Cara Menyembuhkan Insomnia Secara Alami


Cara Menyembuhkan Insomnia Secara Alami


Cara Menyembuhkan Insomnia Secara Alami - Insomnia yang dikenal sebagai kesulitan tidur, selain memiliki dampak kelelahan bagi yang menderitanya, ternyata juga dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Hal ini didasarkan pada penelitian yang dimuat dalam jurnal Circulation. Penelitian menunjukkan bahwa penderita insomnia memliki resiko 27% - 40% mengalami serangan jantung lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidurnya dalam batas normal.

Banyak Penyebab Terjadinya Insomnia



Cara Menyembuhkan Insomnia Secara AlamiSeperti yang kalian tahu, penyebab penyakit insomnia itu memang banyak mulai dari kram, efek pengobatan, stress, apnea tidur, kecemasan, hingga depresi. Namun berita baiknya adalah sekarang ini sudah banyak jenis pengobatan dalam mengatasi insomnia baik dari sisi medis maupun non medis.

Kalau kalian ke dokter maka dokter biasanya sich akan memberikan obat tidur ataupun obat anti kecemasan alias obat stress (padahal obat stress kan duit yaah!!) untuk menyembuhkan penyakit insomnia. Tapi jika kalian ingin pengobatan non medis alias alternatif pengobatan yang bisa kalian coba sendiri di rumah dalam mengatasi insomnia kalian, kalian bisa mencoba beberapa tips berikut.

Cara Menyembuhkan Insomnia Secara Alami


Berikut ini adalah Cara Menyembuhkan Insomnia Secara Alami :


1. Tidurlah lebih awal di malam hari
Ini memang salah satu cara yang mungkin paling efektif. Badan yang sehat memang membutuhkan waktu istirarhat yang cukup.

2.  Cobalah untuk beraktifitas lebih banyak / lebih aktiff di siang hari 
Hal tersebut dilakukan agar kalian lebih mudah terlelap (karena badan lebih lelah) saat malam hari.

3.Kurangi konsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein di malam hari
Bagi pecandu kopi, silahkan kurangi konsumsinya karena memang kopi dengan kafein tinggi temannya waktu begadang.

4. Khususkan Kamar hanya untuk tidur
Biasanya kamar yang memiliki televisi atau playstation atau buku - buku adalah salah satu penyebab utama orang tidur sampai larut malam

5. Upayakan suasana kamar kondusif untuk beristirahat
Buatah kamar senyaman mungkin dan matikanlah lampu agar kalian bisa tidur dengan nyenyak

6. Jangan Terlalu terobsesi dengan tidur
Kalau kalian terlalu memikirkan atau khawatir bagaimana cara untuk tidur, DIJAMIN!!! Kalian malah gak akan bisa tidur!!!


Pengalaman saya buat menyembuhkan insomnia ini sudah pasti harus aktif di siang hari dan kasur kalian harus empuk juga! Kalau nggak empuk, tidurnya pasti nggak nyenyak deh. Rasanya serba salah, miring kanan, miring kiri. Huhuhu, pasti bawaanya melek mulu.

Buat siang hari yang tak ada aktivitasnya, ditahanin saja rasa ngantuknya. Kalau tidur siang pasti deh malamnya nggak bisa tidur. Siang hari kalian bisa internetan, blogging, jalan-jalan sendiri, olahraga juga boleh. Daripada membeli obat tidur yang banyak mengandung bahan kimia, mendingan kita usaha memperbaiki pola tidur kita sehari-harinya. Jangan dibalik siang jadi malam, malam jadi siang yaa (emangnya kalong apa ya) :D.

Artikel Terkait Mengenai Cara Menyembuhkan Insomnia Secara Alami


Semoga Artikel Cara Menyembuhkan Insomnia Secara Alami Bermanfaat


Saya berharap bahwa Cara Menyembuhkan Insomnia Secara Alami kali ini dapat bermanfaat untuk para pembaca yang berkunjung di blog ini. Semoga tips - tips yang diberikan dapat menyembuhkan insomnia kalian.

Terimakasih telah berkunjung :D


==============================================



==============================================

loading...

loading...