Tips Agar Anak Mau Makan Sayur


Buah dan Sayur Mengandung Banyak Nutrisi

 

Tips Agar Anak Mau Makan Sayur - Buah dan sayur merupakan makanan yang mengandung banyak nutrisi dan manfaat bagi tubuh manusia. Namun seringkali anak-anak susah untuk makan sayur - sayuran. Ini merupakan sebuah tantangan bagi orang tua sang buah hati agar anaknya mau untuk makan sayur dengan lahap.

Tips Agar Anak Mau Makan Sayur

7 Tips Agar Anak Mau Makan Sayur

 

Jika anak Anda merupakan salah satu anak yang tidak doyan sayur, maka di sini kami akan memberikan beberapa tips sederhana agar anak Anda mau untuk makan sayur - sayuran. Berikut adalah 7 Tips Agar Anak Mau Makan Sayur

1. Makan bersama mereka.

Memang hal tersebut memang sangat sederhana untuk dilakukan namun manjur lho. Anda tahu bahwa anak sering meniru orang tuanya kan? Jadi apabila anak Anda melihat Anda sering makan sayuran dan makanan sehat lainnya maka hal tersebut merupakan akan menjadi contoh yang baik untuk anak. Tips Agar Anak Mau Makan Sayur Biasanya setelah melihat hal tersebut maka anak akan mencontoh hal-hal yang dilakukan oleh orang tuanya.

2. Sembunyikan sayur dalam makanan lain

Anda bisa mencoba memodifikasi makanan favorit anak anda dengan mencampurkan sayur-sayuran di dalamnya. Misalnya brownies dengan campuran bayam atau ada juga keripik bayam. Semakin kreatif, unik, lezat, dan mengandung nutrisi makanan yang dibuat maka nutrisi anak Anda akan semakin terpenuhi dan mengobati sulitnya anak untuk makan sayur.

3. Lembutkan sayuran

Balita memang seringkali sulit untuk dibiasakan agar suka makan sayuran. Anda bisa mencoba untuk melembutkan msayuran tersebut dan dicampurkan ke dalam kue, bubur, atau pun agar-agar supaya anak Anda mau mencobanya.

4. Berikan nama lucu bagi sayuran

Ini trik dan tips yang menurut saya pribadi sedikit lucu yaitu mengganti nama sayurannya. Berikan nama pahlawan jagoan kesukaan mereka seperti wortel power ranger, ataupun bayam popaye. Bilang supaya kuat seperti popaye maka harus mau makan bayam. Atau power ranger juga suka makan wortel lho.

5. Taburi dengan keju

Jika anak Anda menyukai keju maka trik ini bisa dicoba. Anda bisa mencampurkan sayuran seperti selada dan tomat di dalam burger keju. Yummy!

    6. Tunggu sampai mereka lapar

    Cara ini terkesan sedikit memaksa karena demi kebaikan buah hati juga. Anda bisa memberikan sayur sebagai makanan pembuka bukan sebagai makanan penutup. Siapapun kalau sudah lapar makanan apa saja biasanya akan dilahap tidak peduli usia mereka.

    7. Sajikan sebagai cemilan

    Jika Anda pintar dan kreatif dAlam hal memasak, sayuran bisa dijadikan cemilan yang enak lho. Daripada anak Anda selalu menolak sayur-sayuran di waktu makan, lebih baik berikan sayuran sebagai cemilan. pada saat anak anda belajar atau belajar, anda bisa memberikan semangkuk sayuran dan buah-buahan sebagai cemilan.

    Selamat Mencoba Tipsnya


    Selamat mencoba tips-tips tersebut agar anak mau makan sayur. Semoga anak anda akan semakin menyukai sayur-sayuran.

    Artikel Lain yang Menarik

    Jika kalian menyukai artikel Tips Agar Anak Mau Makan Sayur disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

    Terimakasih telah berkunjung


    ==============================================



    ==============================================

    loading...

    loading...