7 Cara Memilih Semangka Yang Merah Dan Manis


7 Cara Memilih Semangka Yang Merah Dan Manis

7 Cara Memilih Semangka Yang Merah Dan Manis - Banyak sekali sepertinya orang - orang yang tertipu pada saat membeli buah semangka termasuk saya! Seringkali saya lihat warnanya bagus, besar, tapi ketika saya makan ternyata rasanya hambar!

Nah, supaya saya tidak salah lagi dalam memilih serta para pembaca blog saya juga tidak salah lagi, maka saya mengambil artikel yang diulas di Zester Daily dan purnomosymb19.blogspot.com. Berikut adalah 7 Cara Memilih Semangka Yang Merah Dan Manis

7 Cara Memilih Semangka Yang Merah Dan Manis


Jangan Beli Semangka Pada Saat Musim Hujan!
Ini juga cukup penting lho, soalnya kalau buah semangka ingin manis maka buah semangka membutuhkan sinar matahari yang cukup! Tapi bila musim hujan, biasanya semangka akan terasa kurang manis. Hal ini berlaku untuk banyak buah yang memiliki rasa manis.

Sebisa mungkin membeli semangka lokal
Sebaiknya kalian membeli semangka lokal karena kemungkinannya kalian mendapat buah yang baru matang dari pohonnya langsung lebih besar .

Tepuk buah semangkanya
Jika kalian menepuk semangka dan tidak menghasilkan bunyi nyaring, itu tandanya semangkanya sudah matang dan biasanya manis. Jika masih bergema kencang berarti semangka tersebut masih muda jadi kurang manis rasanya. Namun terkadang apabila kalian tepuk terdengar bunyi puk puk puk atau dung dung dung layaknya suara drum, bisa jadi buah semangkanya justru terlalu matang atau sudah lama! Hal tersebut mengakibatka rasa manisnya akan berkurang Cara Memilih Semangka yang Merah dan Manis

Pilih yang garisnya hijau tua!
Lihat semangka di bagian atasnya terlebih dahulu. Disitu kan ada garis - garisnya, pilih yang garis - garisnya berwarna hijau tua! Ini sudah dipastikan semangka yang akan kalian pilih berwarna merah di bagian dagingnya!

Lihat Tangkainya!
Lihat pada bagian tangkai di atas semangka. Kalau tangkainya terlihat mengering dan saat ditarik secara perlahan tangkainya mudah terlepas dari buahnya, itu berarti semangkanya sudah matang!

Lihat bagian bawah semangkanya!
Ini merupakan salah satu cara sederhana lain yang patut dicoba. Biasanya sich semangka ada sebuah lingkaran kecil dibagian bawahnya. Kalau ukuran lingkaran tersebut semakin kecil maka akan semakin manis rasa semangkanya.

Pilih yang berat
Pilih semangka yang terasa lebih berat! Hal tersebut menandakan bahwa kandungan air di dalam buah semangka tersebut lebih banyak.

Artikel Terkait Mengenai Cara Memilih Semangka Yang Merah dan Manis



Terimakasih Telah Membaca Artikel Cara Memilih Semangka Yang Merah Dan Manis

Jika kalian menyukai artikel Cara Memilih Semangka Yang Merah Dan Manis disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung


==============================================



==============================================

loading...

loading...