4 Larangan Sarapan!




Sekarang ini banyak sekali orang - orang yang melupakan pentingnya sarapan dikarenakan banyaknya aktivitas mereka seperti berangkat kerja ke kantor, berangkat kuliah, ataupun berangkat sekolah. mereka melupakannya karena merasa tidak punya waktu. Ada juga yang karena terburu - buru dikejar oleh waktu memakan makanannya sambil bergegas (kadang saya seprti itu >_<), padahal ada 4 larangan tentang sarapan yang perlu diperhatikan lho?

Apa sajakah hal tersebut?
Berikut adalah artikel yang dikutip dari kompas, Yuuk marii disimak :)

Artikel menarik lainnya :


4 Larangan Mengenai Sarapan


Melewatkan Sarapan. 


Banyak sekali orang - orang yang melewatkan sarapan umumnya karena tak sempat dan khususnya karena mereka tidak terbiasa. Yang perlu kallian ketahui adalah, sarapan ternyata membantu untuk mendongkrak fungsi metabolisme kalian yang melambat saat tidur di malam hari. Bahkan faktanya sarapan justru dapat memelihara berat badan!


Menunda Sarapan

Waktu yang terbaik untuk melakukan sarapan adalah satu jam setelah kalian bangun tidur, sebisa mungkin jangan menundanya terkecuali apabila kalian mempunyai kebiasaan olahraga dan ngemil terlebih dahulu. Pastikan kalian menyiapkan menu makanan yang mengandung karbohidrat untuk mengendalikan energi kalian!

Melupakan Makanan Yang Mengandung Serat dan protein

Perlu diketahui apabila kalian memakan makanan yang mengandung serat dan protein maka hal tersebut akan membantu kalian untuk kenyang lebih lama sehingga kalian tidak tergoda untuk ngemil sebelum makan siang. Bingung bagaimana cara mendapatkan serat dan protein? Coba saja makan nasi pecel komplit atau bubur manado, atau bisa juga telur dadar isi sayuran dan roti gandum ditambah selai kacang.


Minum Kopi berlebihan

Secangkir kopi di pagi hari?? Ugh MANTAP!!
Kopi memang terkenal dapat menajamkan pikiran dan mengurangi resiko berbagai penyakit. Namun yang harus kalian tahu bahwa mengkonsumsi kopi sebaiknya hanya 1 atau 2 cangkir sehari karena dapat mengakibatkan kalian cepat merasa gelisah dan tekanan darah tinggi.


Kesimpulan 4 Larangan Sarapan



Menurut saya, biasanya orang - orang yang terbiasa sarapan adalah orang - orang yang memang sudah dari kecil diajarkan untuk sarapan oleh kedua orang tuanya seperti saya ini. Kalau saya tidak sarapan perut langsung perih makanya saya tidak lupa sarapan. Lagipula jika kita tidak sarapan pikiran jadi susah fokus!
Ini sangat mengganggu aktivitas apabila kalian bekerja atupun belajar, bisa - bisa kalian nanti dibilang LEMOT lho
hahaha


==============================================



==============================================

loading...

loading...