Tips Cara Awet Muda dan Sehat


Semua Tentu Menginginkan Awet Muda Dan Sehat

 

Tips Cara Awet Muda dan Sehat - Yaahh sebagai manusia tentu saja kita menginginkan agar badan kita tetap awet muda dan sehat. Dengan sehat dan awet muda maka kita dapat melakukan banyak kegiatan yang kita sukai seperti berjalan-jalan jauh, traveling, hikking, surfing, dan lain-lain. Dengan badan yang sehat kalian juga terhindar dari Tips Cara Awet Muda dan Sehatberbagai macam penyakit mulai dari penyakit ringan hingga yang kronis. Kalian tentu tidak mau kan nanti kalau sudah tua batuk-batuk, sesak nafas, dan menyusahkan orang lain?

Awet Muda Dan Sehat Itu Mudah

 

Di sini saya ingin menunjukkan tetap awet muda dan sehat itu sebenarnya muda-mudah saja karena semuanya berawal dari kebiasaan kecil yang terus menerus dipelihara. Jadi saya kumpulkan saja beberapa tips sederhana yang setiap hari orang-orang lakukan baik secara sadar maupun tidak sadar. Biasanya sich faktor terbesar adalah faktor M alias faktor MALAS. Oke dech daripada berlama-lama silahkan kalian simak tips cara awet muda dan sehat berikut ini.
Tips Cara Awet Muda dan Sehat
Awet Muda Dan Sehat

 

27 Tips Cara Awet Muda Dan Sehat

 


1. Makan 4 Sehat 5 Sempurna
Nah ini adalah faktor paling esensial alias dasar. Biasanya kendalanya bukan malas tapi soal duit. Jika kalian memiliki keuangan yang cukup mengapa tidak mencoba hidup sehat dengan memakan 4 sehat 5 sempurna seperti yang sudah diajarkan saat sekolah dasar dulu? Ini akan berdampak langsung pada tubuh kalian agar tetap sehat dan awet muda.

2. Jangan Kebanyakan Ngopi
Kurangi tuuh yang namanya kopi. Banyak dampak buruk bagi kesehatan kalian. Boleh saja kalian ngopi tapi jangan sampai kecanduan apapun alasannya.

3. Jangan Merokok
Hayoo merokok gak? Udah tahu kan bahaya rokok? Terus kenapa masih merokok? Segera buang rokok kalian dan uangnya pakai saja buat beli makanan 4 sehat 5 sempurna. Ingat tubuh itu hanyalah pinjaman dari yang maha kuasa untuk dijaga bukan dirusak.

4. Makan Tepat Waktu
Yaah saya sering sekali makan tidak tepat waktu. Ini berakibat buruk pastinya, dengan tulisan ini saya mengingatkan diri saya sendiri dan para pembaca agar tidak menunda-nunda waktu makan. Kasihan lambungnya.

5. Jaga Berat Badan
Kalian tahu sendiri kan jika kegemukan memberikan banyak masalah? Baik dari segi kesehatan maupun penampilan. Ayo mulai diet sehat.

6. Jangan Lupakan Sarapan
Sarapanpagi jangan dilupakan lho.

7. Berolahraga Teratur
Lihat badannya Arnold Schwatzneger? Dia udah tua lhoo! Tapi masih fit dan oke

8. Nikmati Kehidupan Kalian
Hidup itu harus dinikmati walaupun sengsara. Tapi jika kalian berusaha pasti akan datang masa-masa bahagia kok. Yang kalian perlukan hanya menikmati hidup ini saja supaya tetap sehat dan bebas stress..

9. Periksa Postur Tubuh
Postur tubuh juga perlu diperhatikan seperti duduk membungkuk dan lain-lain.

10. Jauhi Diet Tidak Sehat
Diet yang tidak sehat berbahaya bagi tubuh kalian. Beli atau cari artikel-artikel kesehatan mengenai diet sehat.

11. Nikmati Matahari Pagi
Tubuh membutuhkan sinar matahari untuk menghasilkan vitamin D, beberapa peneliti menyarankan kalian untuk berjemur beberapa menit saat matahari pagi mulai bersinar.

12. Minumlah Air Putih
Minum setidaknya delapan gelas air bersih sehari. Air itu sangat bermanfaat namun seringkali terlupakan.

13. Sering Jalan
Sering berjalan akan mengurangi risiko osteoporoses.

14. Perkuat jantung Anda
Makanlah makanan yang kaya vitamin B, magnesium dan Seng, seperti daging, telur ikan, dan susu. Sedangkan sayurannya adalah wortel, kubis, alpukat, kacang-kacangan, bawang putih dan gandum.

15. Perhatikan Tekanan Darah
Ingat meningkat garam, kelebihan berat badan dan stres resiko tekanan darah tinggi, sementara olahraga, diet sehat dan distensi mengurangi itu.

16. Periksa Hati
Pergilah ke dokter untuk check up tahunan.

17. Jangan Stres
Orang yang stres memiliki tiga kali resiko penyakit jantung di usia muda, menurut penelitian di Amerika.

18. Gunakan Lotion Anti UV
Hal ini penting untuk menggunakan krim matahari dengan faktor UVA tinggi.

19. Kurangi Asupan Gula
Kebanyakan mengkonsumsi gula bisa mengakibatkan diabetes.

20. Tidur yang Cukup
Tidurlah 7-8 Jam sehari agar badan tetap sehat dan bugar

21. Berikan Nutrisi Untuk Kulit
Gunakan lotion yang mengandung vitamin A, C dan E. Sedangkan asupan makanannya yaitu buah, sayuran, salmon, tuna, dan minum teh hijau.

22. Prioritaskan Kebutuhan Tubuh
Bagi 24 jam untuk bekerja, rekreasi dan untuk beristirahat.

23. Rencanakan Hari Kalian
Berpikir dan merencanakan hari esok.Buat jadwal makan, olahraga, dan rekreasi kalian.

24. Rawat Gigi
Sikat gigi dua kali sehari dan menghindari terlalu banyak mengkonsumsi kopi, dan teh.

25. Berpikir Positif
Saran dari para ahli adalah setiap hari berpikir tentang sesuatu yang Kalian syukuri. Ini menciptakan pikiran  positif yang membuat kalian bahagia dan lebih muda. Ingat Allah menyuruh kita untuk selalu bersyukur tenyata juga untuk diri sendiri kan?

26. Bergaul
Jangan menghabiskan waktu dengan menonton dan bersosial media saja. Dengan bergaul secara nyata maka kalian akan terhindar dari stres.

27. Kurangi Minuman Beralkohol
Sebenarnya saya lebih suka mengatakan untuk berhenti minum minuman beralkohol! Tak ada gunanya!


Kesimpulan Dari Tips Cara Awet Muda Dan Sehat

 

Naah dari hal-hal yang dijabarkan tadi pastilah kalian sadar bahwa tips awet muda dan sehat itu mudah tapi sulit dalam pelaksanaannya karena berbagai faktor terutama malas dan kebiasaan. Hilangkan rasa malas dan kebiasaan buruk kalian demi mendapatkan tubuh yang awet mudan dan sehat agar masa tua kalian menyenangkan.Tutorial SEO dan Berita Unik Menarik





Jika kalian menyukai artikel Tips Cara Awet Muda dan Sehat disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D


==============================================



==============================================

loading...

loading...