Bagaimana Soda Dapat Berefek Terhadap Kesehatan?


Bagaimana Soda Dapat Berefek Terhadap Kesehatan?


Soda adalah salah satu minuman favorit masyarakat. Setiap tahun, miliaran galon berisi minuman soda dikonsumsi masyarakat dunia. Meskipun populer di masyarakat, banyak ahli yang percaya bahwa kebiasaan untuk mengkonsumsi minuman bersoda ini memiliki konsekuensi buruk pada kesehatan.

Soda Mengakibatkan Obesitas



Beberapa penelitian menyatakan adanya hubungan antara minum soda dan obesitas. Soda tentu memiliki kandungan yang tinggi akan gula dan kalori. Ditambah lagi soda hampir tidak memiliki kandungan zat gizi di dalamnya. Meskipun sekarang telah ada soda diet, namun makanan yang kalian makan bersama minuman soda tersebut dapat menentukan tingkat kalori kalian.


Minum minuman bersoda telah terbukti menyebabkan kerusakan pada gigi. Bahkan juru bicara dari industri soda sekalipun telah mengakui hal ini.


Minuman Beroda Mengandung Kafein



Kafein juga dapat membentuk ketergantungan jika minuman bersoda tersebut mengandung kafein (namun sepertinya masyarakat Indonesia lebih menyukai meminum kopi dibandingkan soda). Sebaiknya kalian membaca artikel dari web ini http://www.webmd.com/balance/caffeine-myths-and-facts untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut mengenai fakta dan mitos seputar kafein.

Minuman Bersoda Berakibat Kepada Kalsium Dalam Tulang




Efek buruk lainnya adalah melemahnya tulang kalian. Beberapa penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa fosfor dalam soda larut ke dalam kalsium dari tulang. Penelitian serupa pada manusia juga telah menyarankan bahwa minum soda dapat menyebabkan kecenderungan patah tulang.

Pemanis Buatan Dalam Soda




Sekarang ini banyak orang memilih untuk minum soda diet untuk menghindari gula dan kalori dalam soda biasa. Namun hal tersebut bukanlah solusi yang terbaik karena meminum soda meinmbulkan efek lain selain obesitas. Selain itu dalam diet soda terdapat beberapa macam pemanis buatan dan hal tersebut dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius tentunya jika dikonsumsi secara berlebihan!

Artikel Tentang Minuman



Berikut adalah beberapa artikel lainnya yang berkaitan dengan minuman :



sumber gambar : www.shutterstock.com
sumber artikel : pencarian di GOOGLE


==============================================



==============================================

loading...

loading...