Tips Cara Menghilangkan Kantuk Di Kantor


Tips dan Cara Mengatasi Rasa Kantuk Saat Di Kantor
Mengantuk Saat Kerja Di Kantor

 

Rasa Kantuk Di Kantor

 

Tips Cara Menghilangkan Kantuk Di Kantor - Setelah kemarin Sealkazz posting artikel mengenai penyebab kenapa mata ngantuk terus, sekarang kami akan memposting artikel mengenai tips dan cara menghilangkan rasa kantuk saat di kantor. Yaah memang sich yang namanya kerja sering sekali rasa kantuk datang secara tiba-tiba umumnya terjadi pada saat siang dan sore hari apalagi setelah makan. Kalau sudah ngantuk bisa repot nich urusannya. Oleh karena itu daripada kalian mengantuk terus lebih baik kalian ikuti tips dan cara berikut ini.

10 Tips Cara Menghilangkan Rasa Kantuk Di Kantor


1. Stop and GO
Berhentilah sejenak dari segala aktivitas kegiatan kalian di kantor, ambil-lah nafas panjang dan posisikan tubuh kalian agar benar-benar relax. Pertama-tama tariklah nafas panjang dari hidung lalu keluarkanlah secara perlahan-lahan melalui mulut. Lakukanlah kira-kira eeemmm mungkin selama 5-10 menit. Kalian juga bisa mengkombinasikannya sambil memijit-mijit perlahan dahi kalian supaya tidak pusing lagi dan segar kembali. Tips Cara Menghilangkan Kantuk Di KantorKurangnya suplai oksigen ke otak bisa jadi salah satu faktor kenapa kalian mengantuk jadi silahkan tarik nafasnya.

2. Mencuci Muka
Naah ini adalah cara terampuh, jangankan ngantuk orang lagi tidur aja bisa bangun kalau mukanya kena air. Silahkan pergi ke toilet lalu cari wastafel untuk mencuci muka kalian sehingga kalian bisa mengatasi rasa kantuk kalian saat berada di kantor. Wudhu saja sekalian shalat.

3. Pejamkan Mata Selama 5 Menit
Mata yang terlalu sering digunakan karena terlalu banyak melihat layar komputer akan menyebabkan mata kering dan iritasi. Jadi pejamkanlah mata kalian selama 5 menit untuk menghilangkannya.

4. Pakai Obat Tetes Mata
Kalau kalian punya obat tetes mata, kenapa tidak kalian pakai saha? Namanya juga sering lihat layar monitor di kantor pasti mata kering dan iritasi. Beli saja Insto atau Rohto atau apapun itu nama obat tetes matanya supaya mata kalian segar kembali

5. Ngemil Dong!
Kalian ngemil dong di kantor biar gak bete dan bosen. Gak ngemil gak gaul aaahhhh, hahahaha. kalau yang lagi diet ngemil aje kacang, jangan ngemil Kue Brownies banyak-banyak bisa tambah ndut nanti!

6. Makan yang Cukup
Ternyata rasa kantuk itu juga bisa disebabkan oleh kurangnya asupan makanan yang menjadi nutrisi bagi tubuh sehingga tubuh menjadi lemas dan ngantuk. Jadi makanlah yang cukup (tapi terkadang dilema juga sich, makan banyak ngantuk kurang makan ngantuk, hahahaha)

7. Minum Kopi
Kaalau merasa ngantuk saat di kantor silahkan kalian buat kopi. Ngopi dulu biar seger apalagi jika ditambah cemilan dankartu.  Gak bakalan kalian ngantuk sampai pagi!

8. Minum Teh Hijau
Kopi memang andalan sich kalau kalian mengantuk namun teh hijau juga memiliki efek yang sama selain bisa meningkatkan kewaspadaan juga bisa menghilangkan rasa kantuk. Lagian kan kalau kebanyakan minum kopi tidak baik untuk kesehatan. Apalagi kurangi tidur banyakin ngopi

9. Berdiri Dari Kursi
Jika kalian ngnatuk saat di kantor silahkan berdiri dari kursi dan jalan-jalan sedikit. Atau bahkan push-up, sit-up, dan back-up! hahahaa gak bakalan ngantuk lagi yang ada lemes!

10. Tidur Sejenak
Namanya ngantuk yaah wajar saja, silahkan kalian clingak-clinguk sebentar atau cari tempat yang tepat untuk tidur sebentar supaya rasa kantuk kalian hilang.



Kesimpulan Tips Cara Menghilangkan Kantuk Di Kantor


Itulah tadi beberapa tips dan cara untuk mengurangi rasa kantuk saat berada di kantor. Ternyata rasa kantuk itu bisa diakalin kok oleh kalian. Jika kalian suka artikel ini silahkan kalian like atau di share. Jika kalian mempunyai ide lain untuk mengurangi rasa kantuk silahkan komen di kotak komentar yang disediakan di bawah ini. Kalau bagus saya akan masukkan ke dalam artikel :)




Jika kalian menyukai artikel Tips Cara Menghilangkan kantuk di kantor disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung


==============================================



==============================================

loading...

loading...