Akses Informasi dan Layanan Kesehatan di SehatQ.com


Di jaman yang serba modern seperti sekarang ini, informasi semakin mudah didapat dari mana saja seperti sosial media, search engine, pesan singkat, dan lain sebagainya. Namun sayangnya, kemudahan dalam mengakses informasi ini seringkali disalahgunakan oleh beberapa oknum-oknum tertentu.

Salah satunya seperti, merebaknya informasi mengenai kesehatan yang menyesatkan. Berikut Saya berikan beberapa contoh hoax mengenai kesehatan yang terkenal di tahun 2019:

1. Main Ponsel Di Tempat Gelap Menyebabkan Tumor Mata.
2. MSG berbahaya untuk otak
3. Mie instan sebabkan kanker
4. Kopi campur durian bahaya
5. Tusukan jarum atasi stroke
6. Mandi air dingin picu stroke
7. Sakit jantung karena tidak kencing malam

Setidaknya, Anda pernah membaca salah satu dari hoax tersebut bukan? Alih-alih memberikan informasi mengenai kesehatan yang benar, Anda bisa saja malah mendapatkan efek samping yang merugikan.

Raksasa Teknologi Membuat Perlawanan


Banyak yang tidak mengetahui, bahwa perusahaan raksasa teknologi seperti google dan facebook membuat algoritma baru yang terus dikembangkan demi melawan hoax mengenai kesehatan.

Jika Anda lebih jeli lagi dalam melihat hasil pencarian di Google untuk hal berkaitan kesehatan, google hanya memberikan hasil dari website rekomended yang benar-benar ditulis oleh orang kompeten di bidang kesehatan (dokter). Ini dikarenakan google melakukan update yang bernama Algoritma Google Medic. Namun, yang namanya sebuah teknologi, tentu ada celah yang dapat ditembus sehingga wajar saja Anda akan menjadi sulit mempercayai informasi kesehatan yang ada di internet.

Website Kesehatan Yang Kredibel


Daripada Anda harus mencari-cari tahu terlebih dahulu satu per satu apakah website yang memberitahu informasi kesehatan yang benar atau tidak, lebih baik Anda langsung berkunjung langsung ke website kesehatan yang kredibel bukan? Salah satunya adalah website SehatQ.com

Website ini dikelola oleh PT. Sehatq Harsana Emedika dan memang ditulis oleh orang-orang yang kompeten di bidang kesehatan sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Anda dapat mencari artikel kesehatan mulai dari penyakit, gejala, obat-obatan, sampai dengan konsultasi langsung ke dokter. Tahu sendiri kan, yang namanya konsultasi dokter biasanya paling murah biayanya sebesar 50 ribu jika Anda pergi ke klinik. Namun disini disediakan fitur chatting langsung tanpa membayar (lumayan kan).

Tidak sampai situ saja, Anda juga diberikan informasi mengenai rumah sakit terdekat dan informasi mengenai promo-promo kesehatan yang menarik seperti USG, bleaching gigi, medical checkup dan lainnya. Tidak tanggung-tanggung lho, discount yang diberikan sampai 75%. Lumayan banget, mengingat kesehatan begitu penting.

Yang menarik menurut saya, disini ada Forum. Anda dapat bertanya langsung kepada dokter melalui website ini. Anda juga dapat melihat thread-thread lain seputar kesehatan dari para member lain yang berkaitan dengan kesehatan. Tentu informasi seperti ini sangatlah berharga karena tidak sembarang orang dapat menjawab seputar kesehatan. Forum tersebut juga sudah dikategorikan seperti kepala, Mata, Infeksi, Kanker, BPJS, dan lain sebagainya.

Fitur booking dokter pun merupakan salah satu yang paling wah menurut saya. Karena saya kalau pergi berobat selalu telp dulu untuk bertemu dengan dokter yang biasa menangani. Dengan fitur booking seperti ini, tentu akan memudahkan orang-orang seperti saya.

Ada pula informasi mengenai acara seminar kesehatan atau sekedar joging santai.

Ayo mari lawan hoax kesehatan, dengan membaca langsung dari website kesehatan yang kredibel dan ditulis oleh para profesional yang kompeten di bidangnya!


==============================================



==============================================

loading...

loading...