Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh


Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh - Masih tetap membahas sirsak. Pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai khasiat daun sirsak, apakah benar dapat menyembuhkan kanker? Bagaimana pendapat para ahli mengenai kabar tersebut. Kalian bisa melihat artikel berjudul Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan yand berada pada artikel terkait dibawah.

Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh
Gambar (Foto) buah sirsak! YUmmy!!!!!


Oke, kali ini kita akan berbicara mengenai buah sirsak. Apa kalian pernah makan buah sirsak? Rasanya manis-manis gimana gitu, enak dech. Kalian tentu dapat memakan buah sirsak secara langsung maupun dibuat olahan, salah satunya dengan membuatnya menjadi jus.sirsak. Dibalik rasa enak dan segar dalam buah sirsak tentu ada beragam khasiat dan manfaat dari buah ini. Apa saja sich kira-kira khasiat dan manfaat yang terdapat dalam buah sirsak? Penasaran? Yuuk lanjut :)

Kandungan Vitamin Dan Mineral Yang Terdapat Pada Buah Sirsak


Pertama-tama mari kita bahas mengenai kandungan yang terdapat didalam buah sirsak.

Kandungan vitamin C dalam bauh sirsak

Buah ini mengandung banyak sekali vitamin C yaitu sekitar 20 mg per 100 gr daging buah sirsak. Asal tahu saja, kebutuhan vitamin C seseorang per harinya adalah 60 mg, jadi dengan mengkonsumsi 300 gram buah sirsak tentu saja kebutuhan ini dapat terpenuhi, selain itu daya tahan tubuh kalian juga meningkat dan dapat memperlambat proses penuaan. Hal tersebut dikarenakan buah sirsak mengandung banyak vitamin C dan menjadikannya sebagai antioksidan yang sangat baik.


Fosfor dan Kalsium

Kedua mineral ini sangat berguna dalam pembentukkan massa tulang, sehingga tulang menjadi kuat. Kalsium pun dipercaya dapat menurunkan kolesterol. Fosfor dan kalsium juga dapat menghambat osteoporosis atau pengeroposan tulang. Hiiiii . . . . Oh ya, kandungan fosfor dalam buah sirsak adalah 27 mr / 100 gram daging buah sirsak, sedangkan untuk kalsium adalah sebesar 14mg / 100 gram daging buah sirsak.


Protein Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Tahukah kalian bahwa kekurangan protein dapat mengakibatkan kerontokan rambut? Makanya konsumsilah protein yang cukup setiap harinya. Kandungan  protein dalam buah sirsak yaitu 1 gr / 100 gram daging buah sirsak.


Zat Besi
Terdapat 0.6 mg zat besi / 100 gram bauh sirsak. Zat besi berfungsi menjaga kualitas sel darah, dengan begitu maka dapat mencerahkan warna kulit kalian. Kinclong donk? Nah, karena itulah buah sirsak ini memiliki manfaat untuk kulit dan wajah supaya tetap cantik.

Vitamin A
Khasiat dari vitamin A yang paling populer adalah menjaga kesehatan mata. Tidak hanya pada wortel, buah sirsak pun juga mengandung vitamin A sebesar 10 mg / 100 gram buah sirsak.

Vitamin B
Vitamin B berfungsi untuk mengatur proses metabolisme lemak, protein, serta karbohidrat dalam tubuh kalian. Terdapat 0.07 mg vitamin V didalam 100 gram buah sirsak.

Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak Untuk Pengobatan


Tadi kan baru sebatas membahas mengenai kandungan yang terdapat dalam buah sirsak. Berikutnya mari kita bahas khasiat dan manfaat buah sirsak untuk pengobatan yang diambil dari cnn.com dan kompas.com


1. Manfaat Buah Sirsak Dapat Mengobati Bayi Mencret (diare).
Silahkan kalian siapkan buah sirsak yang sudah masak, peras dan saring airnya. Lalu, minumkan pada bayi yang mencret (diare) sebanyak 2-3 sendok makan.

2. Khasiat Buah Sirsak Untuk Mengobati batuk
Siapkanlah buah sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Kupas buah sirsak dan rebus dengan gula pasir bersama dengan air 2 gelas. Saring dan minum airnya.

3. Mengobati Sembelit
Buah sirsak mengandung banyak serat sehingga mengibati sembelit. Caranya ambil air buah sirsak sebanyak 1 gelas lalu diminum pagi dan sore.

4. Khasiat Buah Sirsak Untuk Mengobati Ambeien.
Diambil dari forum kompas, buah sirsak dapat menyembuhkan ambeien. Ambil buah sirsak yang sudah masak, kemudian peras dan ambil airnya sebanyak 1 gelas, minum sebanyak 2 kali sehari, pagi dan sore.

5. Sakit Kandung Air Seni.
Siapkan buah sirsak yang setengah masak, garam dan gula secukupnya saja. Masak semua bahan menjadi kolak. Makan selama 1 minggu berturut-turut.

6. Mengobati kencing sedikit sedikit (Anyang-anyangen).
Sama seperti mengobati batuk kok. Direbus bersama gula secukupnya bersamaan dengan 2 gelas air. 


Perlu diperhatikan bahwa artikel ini hanyalah sekedar saran dari berbagai sumber mengenai pengobatan menggunakan buah sirsak. Tentu saja jika sakit berlanjut silahkan konsultasikan ke dokter.


Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak Untuk Kolesterol


Terimakasih Telah Membaca Artikel Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak Untuk Wajah
Jika kalian menyukai artikel Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak untuk ibu hamil disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

Terimakasih telah berkunjung di artikel Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak dan Daunnya

sumber:
ireport.cnn.com/docs/DOC-1015620 
forum.kompas.com/kesehatan/232798-manfaat-sirsak-ternyata-bohongan.html



==============================================



==============================================

loading...

loading...