7 Tempat Wisata Liburan Murah Meriah Dan Menyenangkan Di Jakarta


7 Tempat Wisata Liburan Murah, Asyik Dan Menyenangkan Di Jakarta - Tempat liburan memang menjadi salah satu tujuan utama yang dikunjungi masyarakat selain tempat makan. Karena di tempat liburan seperti taman rekreyasi, bisa menghilangkan sejenak fikiran, dari kepenatan rutinitas setiap hari.


7 Tempat Wisata Liburan Asyik Dan Seru Di Jakarta
7 Tempat Wisata Liburan Asyik Dan Seru Di Jakarta


Tapi dimana saja tempat untuk berlibur itu ada, dan murah yang ada di Jakarta? kita akan bahas disini. Agar bisa menjadi salah satu tempat referensi liburan keluarga anda.

Liburan yang murah selalu menjadi incaran keluarga. Apalagi bisa membawa anak-anak bersama. Ini ada beberapa tempat Liburan yang murah di Jakarta :

  • Ingin Jalan-Jalan Sekaligus Nambah Wawasan?? Mampir Aja Ke Monas (Monumen Nasional)
7 Tempat Wisata Liburan Murah Meriah Dan Menyenangkan Di Jakarta
 Monas Merupakan Tempat Wisata Liburan Yang Tak Bisa Dilewatkan

Monas adalah monumen yang menjadi sentral ibu kota Jakarta. Dimana selalu menjadi tempat kunjungan favorit keluarga. Bahkan dari wisatawan lokal hingga mancanegara tertarik untuk berlibur di monas.

Disana kita bisa naik ke atas monas sambil memandangi alam yang ada dibawahnya. Hanya perlu bayar sekitar Rp 15.000, dan dibuka setiap hari mulai dari jam 08.00 - 15.00 WIB. Lokasinya ada di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Jangan lupa bekal, sebab jajanannya termasuk mahal! Gak ada salahnya kalau kalian mau kuliner makanan khas Jakarta seperti kerak telor, ketoprak, kue rangi, dll. Tapi ingat, sebagai warga negara yang baik jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya.


  • Mau Ke Pantai Tapi Yang Dekat Dengan Ibu Kota? Sok Atuh Mampir di Taman Impian Jaya Ancol

7 Tempat Wisata Liburan Murah Meriah Dan Menyenangkan Di Jakarta
 Tak Perlu Repot-Repot Pergi Jauh Ke Banten Hanya Untuk Melihat Pantai, Temukan Ancol Di Jakarta Barat :D

Ancol sangat terkenal dengan pantainya. Ancol yang terletak di Jakarta Utara, menjadi salah satu pusat wisata untuk berlibur. Meski kita hanya bisa menikmati pantainya. Tapi view disana bagus-bagus sekali. Jika kalian mau mencoba untuk menikmati sunset, boleh tuh dicoba ke pantai ancol ini.

Disana pantainya tak hanya satu saja lho, banyak nama-nama pantainya, tinggal pilih posisi paling pewe untuk foto-foto sambil sesekali bermain air #eaa :D. Banyak orang foto prawedding, atau sekedar foto biasa disana. Yah lumayan untuk moment-moment yang tak terlupakan disana.

Untuk masuk kesana hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 25.000. Untuk Parkir motor Rp 15.000, parkir mobil Rp 20.000. Dan kalian bebas bisa datang kapan saja, mau sore boleh mau siang juga okeh, asalkan tak kepanasan :p.


  • TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Tempat Wisata Unik Dan Khas Akan Budaya Indonesia
7 Tempat Wisata Liburan Murah Meriah Dan Menyenangkan Di Jakarta
Bosan Dengan Jalan-Jalan Ke Mall Terus? Kunjungi Tempat Wisata Murah Yang Satu ini Di TMII, Jakarta Timur

Taman Mini merupakan tempat favorit untuk kamu yang ingin berkeliling Indonesia. Karena disana ada rumah-rumah dari berbagai daerah, yang bisa kamu lihat. Bukan miniatur loh, tapi beneran rumah tiruan khas daerah masing-masing daerah. Ada yang dari Jakarta, Lampung, Sumatra Selatan, dan masih banyak lainnya.

Biasanya nih, orang-orang bakalan nyari rumah yang sesuai dengan asal kelahiran mereka untuk sekedar berfoto, istirahat sejenak, dan bahkan menikmati makan siang disana. Jadi kesannya berasa di kampung kita dulu :D. Foto rumah adatnya seperti ini salah satunya.


7 Tempat Wisata Liburan Murah Meriah Dan Menyenangkan Di Jakarta
Rumah Adat Istiadat Sumatera Barat


Selain menawarkan pemandangan rumah-rumah adat istiadat dari berbagai daerah Indonesia, disana banyak musem dan wahana area permainannya juga nih. Okee juga nih, selain menikmati budaya Indonesia, kita bisa juga bermain sepuasnya.

Tiket masuknya murah, sekitar Rp 10.000, untuk motor Rp 6.000, untuk mobil Rp 10.000. Ayo kunjungi, tempatnya di Jakarta Timur, Jl.Raya Taman Mini, Jakarta Timur. Buka Setiap hari di Jam 07.00 - 22.00 WIB. Untuk memasuki wahana permainannya lainnya, kamu harus bayar lagi lho yaa :p.


  • Kalian Pencinta Binatang? Mari Jelajah Jenis - Jenis Hewan Di Kebun Binatang Ragunan 

7 Tempat Wisata Liburan Murah Meriah Dan Menyenangkan Di Jakarta
Ragunan Salah Satu Tempat Wisata Liburan Yang Sangat Unik Hanya Dengan Melihat Tingkah Laku Hewan

Kebun binatang ragunan terdapat banyak aneka satwa yang cukup lengkap. Saat kesana bisa menjadi sarana pendekatan diri dengan alam dan menambah pengetahuan tentang aneka hewan. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok buat kalian yang pecinta hewan dan liburan bersama keluarga.

Jangan lupa juga, kalian harus kunjungi museum yang penuh dengan makhluk primata ini. Yah, siapa lagi kalau bukan gorilla, monyet, dan kera? Hihii, tempatnya agak terpisah dengan hewan lain dan mempunyai gedung sendiri seperti ini.

7 Tempat Wisata Liburan Murah Meriah Dan Menyenangkan Di Jakarta
 Kunjungi Juga Nenek Moyang Kita Di Jakarta Selatan, Eh Maksudnya Kera Dan Gorilla :p

Kalian bisa kunjungi ragunan ini di Jl. R.M. Harsono No. 1 Ragunan Jakarta 12550. Harga masuk tiketnya pun cukup murah sekitar Rp 4.000 untuk dewasa, dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Murah sekali bukan? Buka setiap hari di jam 07.00 - 17.00 WIB.Gambar Mobil Balap, Mobil Sport, dan Mobil Mewah Yang Keren

Hati-hati jangan makan di depan hewannya langsung, kalau engga bakal seperti saya deh. Lagi makan snack ringan sama temen-temen di depan kandang kera tiba-tiba keranya muncul bergerombolan datang meminta makanan. Spontan saya lari bersama teman-teman. Huaaahhh!!. Enggak lagi-lagi deh nakal bawa makanan diem-diem. wkwkwk.


  • Jelajah Ke Planet-Planet Lain? Yuk, Kembangkan Imajinasimu di Planetarium

7 Tempat Wisata Liburan Murah Meriah Dan Menyenangkan Di Jakarta
 Planetarium Menjadi Salah Satu Alternatif Berburu Liburan Murah Dan Menyenangkan Di Jakarta Pusat

Planetarium yang terletak di Taman Ismail Marzuki, JL. Cikini Raya No. 73, Menteng Jakarta ini Memiliki fasilitas dimana terdapat bangunan berbentuk kubah setengah bola. Di dalamnya terdapat teater seperti bioskop.

Perbedaannya, dinding langit-langitnya lah yang menjadi layar yang dapat kita lihat pertunjukan planet-planet yang ada di angkasa. Kita di ajak seakan-akan pergi keluar angkasa. Sungguh menjadi edukasi untuk anak-anak yang penuh rasa ingin tahu. Siapa sih yang tak mau pergi ke tempat wisata jakarta yang murah meriah ini?


7 Tempat Wisata Liburan Murah Meriah Dan Menyenangkan Di Jakarta
 Planetarium Mengajak Kita Menjelajah Bintang Alam Semesta

Cobalah bersama keluarga datang kesana. Tiketnya murah sekitar Rp 7.500 untuk dewasa, dan anak-anak Rp 3.500. Dan jadwal bukanya untuk umum dari hari Selasa - Minggu. Biasanya hari senin untuk pemeliharaan.

Untuk hari Selasa - Jum'at buka jam 16.30 WIB. Sedangkan hari Sabtu - Minggu di jam 10.00, 11.30, 13.00 dan 14.30 WIB. Jadi jangan telat datang yaa :D.


  • Asyiknya berwisata air dan alam di Setu Babakan

7 Tempat Wisata Liburan Murah Meriah Dan Menyenangkan Di Jakarta
 Setu Babakan Bisa Menjadi Tempat Liburan Romantis Bersama Orang Tersayang Di Jakarta Selatan

Setu babakan adalah perkampungan betawi yang terletak di Srengseng Sawah Jakarta Selatan. Dari gerbang masuk sampai rumah-rumah yang ada didalamnya, kental sekali dengan budaya betawi. Macam-macam jenis makanan khas betawi ada disana, salah satunya seperti kerak telor. Ya, lumayan dong buat berburu kuliner juga nih :D. Selain itu, kamu bisa main bebek-bebekan mengitari danau disana. Hanya sekitar Rp 10.000 untuk naik perahu bebek. Let's Enjoy Holiday !.


  • Mengenang Kota Lampau Batavia, Hanya Ada Di Kota Tua

7 Tempat Wisata Liburan Murah Meriah Dan Menyenangkan Di Jakarta
Kota Tua, Mengenang Sejarah Batavia Di Jakarta Barat

Kota tua adalah tempat yang menyuguhkan suasana masa lampau yang didukung dengan berbagai bangunan tua yang berdiri tegak. Yang unik dari sini, kalian masih bisa menikmati sepeda ontel, sepeda tertua yang pernah ada di Jakarta hingga kini.

Sambil menaiki sepeda ontel, kita bisa melihat sekeliling museum-museumnya. Jika kalian ingin masuk ke museum-museum sekitar kota tua ini, siapkan uang yang harus dikocek. Cukup dengan merogoh uang sekitar Rp 2.000 - 5.000 saja. Hanya saja waktu berkunjungnya dibatasi sampai dengan jam 3 sore.

Menjelang malam, biasanya para tukang dagang makin banyak di sekitar kota tua ini. Ada yang menjajakan makanan, dan ada juga yang menjajakan pakaian, souvenir, dll. Kalian bisa manfaatkan kesempatan ini untuk mencari barang murah yang bisa ditawar :D.


Meskipun Jakarta masih mengalami kendala kemacetan, tak ada salahnya jika kita sekali-kali mengunjungi tempat wisata tersebut. Semoga kalian terinspirasi untuk berliburan murah di Jakarta yaaa, jangan lupa bagikan pengalaman serumu disini :D.

Artikel Terkait Mengenai 7 Tempat Wisata Liburan Murah Di Jakarta Dan Sekitarnya

Terimakasih Telah Membaca Artikel 7 Tempat Wisata Liburan Murah Dan Romantis Di Jakarta Selatan

Jika kalian menyukai artikel 7 Tempat Wisata Liburan Murah Yang Seru Dan Bagus Di Jakarta Favorit Kamu disini silahkan kalian like atau share via facebook atau twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D

sumber: travel.detik.com, anekatempatwisata.com, rohmatullahh.blogspot.com, bonjourbag.com
gambar: anekatempatwisata.com, giganticstatues.com, artinraya.com, kabarmaya.com, inntravel.co.uk,tamanmini.com,detik.com, thejakartapost.com

Tag: tempat liburan di indonesia, tempat wisata di jakarta yang murah meriah, tempat wisata di jakarta selatan, tempat wisata di jakarta timur, tempat wisata di jakarta pusat, tempat wisata di jakarta barat, tempat wisata di jakarta utara


==============================================



==============================================

loading...

loading...