Foto Di Facebook Bisa Jadi Virus Trojan!


virus trojan di facebook 

Facebook dimanfaatkan lagi oleh para pengguna nakalnya untuk menyebarkan program jahat ke penggunanya. Awal mula serangan ini adalah dari account Facebook yang dibajak

Foto Di Facebook dan Program jahat




Melalui account Facebook korban pembajakan tersebut, kemudian pelaku melakukan penyebaran link terhadap seluruh temannya. Pesan tersebut seolah - olah mencantumkan sebuah foto, namun itu bukanlah sebuah foto.

Jika foto palsu tersebut kalian buka , maka komputer korban akan terinfeksi melalui berbagai file berbahaya. Menurut Jovi Umawig yang merupakan seorang pakar keamanan dari GFI, di antara file berbahaya yang disebarkan terdapat spyware Zeus yang diakui sebagai spyware yang cukup berbahaya.

Pihak facebook sendiri telah melakukan tindakan seperti memblokir alamat internet yang melakukan penyebaran virus trojan tersebut agar dapat menahan laju penyebarannya kepada para pengguna facebook.

Pakar peneliti keamanan bernama Mike Geide dari Zscaler ThreatLabZ Malware menyatakan bahwa penyebaran seperti ini merupakan cara klasik dengan pemanfaatan facebook. Facebook pada dasarenya dibuat untuk memudahkan seseorang berbagi foto dan konten lainnya, apabila seorang pengguna mendapat pesan dari temannya maka pengguna tersebut akan cenderung lebih percaya.


Kesimpulan Facebook Dan Penyebaran Trojan



Jika kalian merupakan salah satu pengguna facebook maka kalian dianjurkan untuk berhati - hati dalam menerima pesan di Facebook. Jika situasi memungkinkan maka konfirmasi terlebih dahulu kepada pengirim pesan sebelum membuka file ataupun dokumen terlampir.


==============================================



==============================================

loading...

loading...