Backlink Dari Top Comments


backlink tricks!


Terkadang kita bingung untuk mencari backlink berkualitas bagaimana caranya. Banyak orang mencari jalan pintas seperti membayar orang lain untuk berkomentar di blog orang lain (atau lebih tepat nyepam), membeli backlink, membayar posting dan lain sebagainya. Padahal jika dipikir - pikir dengan baik, backlink seperti itu justru rawan untuk jangka waktu yang lama karena admin website tersebut dapat mendeletenya sewaktu - waktu. Untuk paid link malah lebih beresiko Memang sepertinya membeli backlink adalah alternatif yang cepat namun biasanya harganya mahal sob (karena harus membayar per bulan), lagipula google semakin lama semakin pintar untuk mendeteksi paid links (google membencinya karena paid links membuat google terlihat bodoh atau lebih tepatnya mencoba mengakali algoritmanya). Jika paid link itu termasuk ke dalam bad neighborhood oleh Google maka link tersebut tidak akan terlalu banyak pengaruhnya untuk mendorong posisi kalian, ditambah lagi harus bayar setiap bulannya!


Backlink Top Comments



Naahh menurut saya ini adalah salah satu alternatif untuk mendapatkan backlink berkualitas dan gratis. Kadang kala di suatu blog atau website, ada yang memiliki widget/plug in untuk menampilkan siapa yang paling banyak berkomentar di blog atau website mereka ditambah dengan URL (dengan rel canoncial dofollow) dari blog top komentator tersebut. Top comments tersebut muncul di setiap halaman bahkan dalam setiap artikel yang ada jadi apabila kalian berhasil masuk ke dalam jajaran top comments kalian akan mendapat backlink dalam jumlah yang sangat banyak dan berkualitas.

Lihatlah screenshoot berikut :



Ket :
  • Lihatlah website tersebut memiliki pagerank 5 dan alexa rank 45386!
  • Top comments muncul di home page
  • Backlink bersifat dofollow
  • Anchor Text bisa disesuaikan!
  • (maaf kalau domainnya saya sensor)

    Mencari Blog Dengan Top Comment



    Kalian tentu bingung bagaimana mencari blog atau website yang memiliki fitur top comments karena tidak semua blog memilikinya. Saya pribadi memcari blog atau website yang memiliki fitur top comments dengan menggunakan software gratisan dari www.thefreeblogcommenter.com. Cara untuk mendapatkan softwarenya adalah dengan mendaftarkan email kallian untuk berlangganan newsletternya nanti kalian akan mendaptkan link downloadnya melalui email kalian.

    Software tersebut dapat menunjukkan pagerank domain, top commenter, keywordluv,commentluv,dll. Memang tidak begitu powerfull tapi cukup membantu kegiatan SEO kalian kok.


    Permasalahan Dengan Backlink Top Comment



    Sekarang mari kita beralih dengan permasalahan backlink top commenter ini. Bukan berarti dengan banyak penjelasan di atas, backlink dari top comment tidak memiliki permasalahan lho. Menurut saya berikut adalah beberapa permasalahan yang akan kalian temui :
    • Kalian harus menjadi top commenter terlebih dahulu dan itu bukanlah pekerjaan yang ringan! Kalau kalian tidak sanggup bayar saja orang untuk melakukannya 
    • Kalian harus melakukan monitoring terhadap backlink kalian agar tidak terambil posisinya.
    • Tidak ada jaminan bahwa pemilik website atau blog tersebut mendelete fitur top commentnya.

    Kesimpulan Backlink Top Commenter



    Kesimpulan menurut saya di sini, backlink yang didapat dari top comment memang ajiip, sudah nyantol di homepage ditambah di setiap halaman pula. Namun resiko dan permasalahan tetap selalu ada, hal tersebut tidak bisa dihindari. Akan tetapi tak ada salahnya apabila kalian mencobanya kan??


    ==============================================



    ==============================================

    loading...

    loading...