Cara Ngilangin Jerawat Yang MENYEBALKAN!


sakura+ inomoto wajah mulus tanpa jerawat


Haha judulnya pakai bahasa sehari - hari saja yaahh biar lebih afdol! Padahal seharusnya "Cara Menghilangkan Jerawat Yang MENYEBALKAN!" bukannya "Cara Ngilangin Jerawat Yang MENYEBALKAN!". Ahhh tapi sudahlah gitu aja kok harus repot . . . yang penting kan isinya bisa bermanfaat bagi yang membacanya.

Jerawat Memang Menyebalkan


Jerawat merupakan hal yang menyebalkan karena selain terasa agak sakit di wajah, jerawat juga akan membuat wajah kalian menjadi tidak menarik. Jerawat sendiri merupakan masalah utama pada kaum remaja pada umumnya baik pria maupun wanita. Nah, karena masalah jerawat ini begitu populer maka disini saya akan membahas 10 tips agar kalian terbebas dari jerawat yang menyebalkan itu.

Sebelum kalian membaca 10 Tips Untuk Ngilangin Jerawat, berikut adalah artikel lain yang menarik :


10 Tips Untuk Ngilangin Jerawat


1. Cuci wajah kalian setidaknya - tidaknya sebanyak dua kali sehari dengan menggunakan sabun muka dan tentu saja dibasuh dengan air bersih. Air hangat akan membuka pori-pori wajah sehingga kotoran akan lebih mudah terangkat oleh karena itu pada tahap awal basuhlah wajah kaian dengan menggunakan air hangat. Kebalikannya air hangat yaitu air dingin akan membuat pori - pori di wajah kalian menutup, oleh karena itu setelah mencuci wajah kalian dengan air hangat dianjurkan membasuhnya kembali dengan menggunakan air dingin agar pori - pori di wajah menutup sehingga kotoran tidak masuk kembali. Bersihkanlah dengan menggunakan handuk yang bersih jangan menggunakan telapak tangan kalian karena telapak tangan mengandung banyak kotoran >_<

2. Kurangi penggunaan kosmetik sebanyak yang kalian bisa karena kosmetik akan menyumbat pori-pori kalian. Jika kalian harus memakai makeup, pastikan bahwa kalian menggunakan produk hypoallergenic, atau produk untuk kulit sensitif. Basuh wajah kalian dengan menggunakan air dingin sebelum memakai makeup, dan pastikan kalian telah mencuci makeup kalian sebelum kalian beranjak tidur.

3. Jauhkanlah rambut dan tangan kalian dari wajah kalian. Rambut dan tangan sebenarnya banyak mengandung minyak yang dapat menyebabkan jerawat. Ketika menggunakan makeup untuk wajah, gunakan aplikator. Jauhkan juga rambut kalian dari wajah agarminyaknya tidak menempel. Ribet yaahh untuk kaum perempuan???

4. Perbanyaklah mengkonsumsi air putih! Kalau bisa 8 gelas air seharikalau perlu 1 galon! hahaha

5. Makan - makanan yang sehat kalau bisa 4 sehat 5 sempurna. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran segar. Buah-buahan dan sayuran mengandung vitamin A alami dan vitamin E, yang sangat penting untuk perawatan kulit.

6. Jangan sampai kalian tidak terkena sinar matahari sedikitpun karena itu tidak sehat! Namun batasilah waktu kalian saat berada di bawah sinar matahari, dan jangan lupa gunakan tabir surya. Sinar ultraviolet pada sinar matahari tidak hanya dapat menyebabkan jerawat, tetapi juga dapat menyebabkan kulit menua dengan cepat (keriput!). Selain itu dapat pula menyebabkan kanker kulit. Pastikan kalian tidak lupa mencuci tabir surya yang telah kalian pakai seusai beraktifitas agar pori - pori kalian tidak tersumbat!

7. Jangan memencet jerawat kalian! Hal ini dapat menyebabkan penyebaran jerawat, dan dapat meninggalkan bekas luka juga.

8. Pastikan bahwa kalian mendapatkan waktu istirahat yang cukup (tidur nyenyak!). Ketika kalian tidur, hormon dan bahan kimia akan berproduksi lebih sedikit. Tidurlah sebanyak 8 jam sehari agar mendapatkan kulit yang halus, bersih dan sehat.

9. Stres akan berakibat buruk bagi kulit.Hindari stres sebisa mungkin, dan belajar untuk melakukan latihan pernapasan dalam, yoga, jalan - jalan dan lain - lain agar kalian terhindar dari stress!!!

10. Kalau kalian memiliki dana berlebih maka sebaiknya kalian melakukan spa secara rutin setiap 2 - 3 bulan sekali ;)


==============================================



==============================================

loading...

loading...