MASSANGER Sukses Mendekati Merkurius!


Pesawat MASSANGER Mengambil  Foto Merkurius


Ini merupakan saat yang bersejarah bagi NASA , karena pesawat ruang angkasa bernama MESSENGER telah menyampaikan gambar foto pertama yang pernah diambil dari orbit planet Merkurius . Di antara hasil tangkapan yang telah dirilis Rabu ini foto ini merupakan bagian dari kawah Mekusai.
Selama puluhan tahun planet Merkurius telah menjadi sebuah misteri karena tidak adanya foto langsug dari jarak dekat yang diambil oleh pesawat ruang angkasa.

MASSANGER Memulai Misi ke Orbit Merkurius


Pada tahun 2008 pesawat ruang angkasa MASSANGER memulai misi untuk mendekati orbit merkurius, dan pada hari Tabu kemarin pesawat ruang angkasa MASSANGER sepertinya telah berhasil mendekati oebit merkurius dan mengambil beberapa foto pertama dari wilayah planet Merkurius yang sebelumnya tidak dapat tertangkap oleh mata manusia.

Harapan Keberhasilan MASSANGER


Secara keseluruhan, pesawat ruang angkasa MESSENGER diharapkan kembali dengan membawa ribuan gambar dari planet Merkurius agar misi panjangnya selama beberapa tahun untuk mengungkap rahasia planet Merkurius berbuah keberhasilan.

Oke sebelum melihat foto - fotonya, berikut adalah beberapa artikel dari Mizzu.net  yang berhubungan dengan planet :

 

Foto Close Up Merkurius Oleh MASSANGER


Foto Merkurius Oleh NASA

Foto Merkurius Oleh NASA

Foto Merkurius Oleh NASA

Foto Merkurius Oleh NASA

Foto Merkurius Oleh NASA



NOTE :

Semua gambar adalah milik www.nasa.gov
Sumber Berita : http://news.nationalgeographic.com/news/2011/03/pictures/110330-messenger-mercury-from-orbit-nasa-space-first-pictures-science/


==============================================



==============================================

loading...

loading...