Cara Buat Sitemap Blogspot Blogger


sitemap indeks artikel

Apa Itu Sitemap?


Peta situs atau Indeks Artikel atau SITEMAP adalah daftar halaman sebuah situs web yang dapat diakses oleh crawler atau pengguna. Biasanya sitemap sendiri berurutan secara hierarkis berdasarkan tanggal pembuatan ataupun abjad.


Fungsi Sitemap

Sitemap ini berfungsi agar pengunjung dan search engine mengetahui artikel terbaru dan artikel lama yang telah dipublikasikan. Selain itu beberapa praktisi SEO mengatakan bahwa dengan adanya sitemap akan mempercepat proses indeks artikel yang baru dibuat. Oh ya, jangan lupa juga submit sitemap kalian sebelumnya di Google Webmaster Tools.


Cara Membuat Sitemap

Ini adalah cara membuat sitemap di blogspot blogger, cara membuatnya sangat mudah dan simple sekali. Kebetulan saya mengetahui cara ini dari "http://www.burukutuk.com/2010/03/cara-membuat-daftar-isi-di-blogspot.html", jadi jika kalian memiliki pertanyaa, sebaiknya tanyakan saja padanya karena dia lebih ahli dari saya :). Oke berikut adalah caranya :

  • Log in ke akun blogger
  • Klik Entri Baru dan klik edit html
  • Copy kode di bawah ini, jangan lupa sebelumnya ganti text bercetak tebal dengan url blog / web site kalian.
<script style="" src="http://burukutukpercobaan.googlecode.com/files/kodesitemap.js"></script><br /><script src="http://www.burukutuk.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>
  • Jika sudah, Klik "Terbitkan Entri.
  • Maka akan terlihat seperti ini :
sitemap mizzu



==============================================



==============================================

loading...

loading...