7 Hal Yang Jangan Dilakukan Setelah Makan


Cewek Sehat Cantik

Setelah Makan


Mungkin sebagian dari kalian tidak tahu apa saja yang tidak boleh dilakukan setelah kalian makan. Memang apa saja sich yang tidak boleh dilakukan setelah makan?

7 Hal Yang Jangan Dilakukan Setelah Makan

Berikut adalah 7 fakta yang tidak boleh dilakukan setelah makan.

1. Jangan merokok
Penelitian dari para ahli membuktikan bahwa merokok sebatang rokok setelah makan sama dengan merokok 10 batang rokok sehingga kemungkinan kanker akan lebih besar.

2. Jangan langsung makan buah-buahan
Langsung makan buah-buahan setelah makan karena akan menyebabkan perut kalian dipenuhi oleh udara. Jika kalian ingin makan buah, lakukan setelah makan 1-2 jam atau 1 jam sebelum makan.

3. Jangan minum teh
Karena daun teh mengandung kandungan asam yang tinggi. Kandungan asam yang tinggi ini akan menyebabkan kandungan protein dalam makanan yang kalian konsumsi sulit untuk dicerna.


4. Jangan mengikat ikat pinggang terlalu kencang
Kendurkan ikat pinggang setelah makan, kalau tidak akan menyebabkan usus terbelit dan diblokir.

5. Jangan langsung berjalan
Orang-orang sering mengatakan bahwa berjalan beberapa langkah setelah makan akan memperpanjang hidup Anda (kata orang barat lhoo). Sebenarnya hal tersebut tidak benar. Berjalan akan menyebabkan sistem pencernaan kalian tidak dapat menyerap nutrisi dari makanan yang kalian makan. Ini menjadi tidak berguna!


6. Jangan langsung mandi
Mandi akan meningkatkan aliran darah ke tangan, kaki dan tubuh sehingga menyebabkan jumlah darah di sekitar perut akan terus berkurang. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan dalam perut kalian.

7. Jangan langsung tidur
Makanan yang kalian makan tidak dapat dicerna dengan baik jika kalian langsung tidur. Hal ini akan menyebabkan radang usus.

8. Jangan Ngutang!!
Dan hal yang paling penting adalah JANGAN lupa untuk membayar makanan jika kalian makan di sebuah restaurant, warteg, atau apapun itu yang menjual makanan.

Sekian 7 Hal Yang Jangan Dilakukan Setelah Makan


Setelah membaca 7 Hal Yang Jangan Dilakukan Setelah Makan pasti kalian wawasannya akan lebih terbuka dan akan mencoba gaya hidup yang sehat. So, perbaikilah hal - hal yang salah tersebut.

sumber dari : http://www.timeidol.com


==============================================



==============================================

loading...

loading...