5 Makhluk Gaib Di Jepang!


Makhluk Gaib Dari Jepang


Cerita mengenai hantu dari rakyat Jepang memang sangat unik dan banyak sekali. Sering kali kita mengenal banyak hantu dan berbagai legenda Jepang dari film atau anime yang sering ditampilkan di televisi. Di sini akan dijelaskan sedikit mengenai makhluk gaib asal jepang tersebut. Beberapa di antaranya mungkin sudah kalian ketahui, tapi tak ada salahnya tetap di baca kan?.

5 Makhluk Gaib Di Jepang




1. Kappa

Mungkin kalian tidak akan terlalu kaget dengan foto gambar makhluk ini yang satu ini. Kappa memiiki bentuk mirip setan kecil, sering kali kappa disebut monyet air. Seekor Kappa memiliki sebuah lekukan di atas kepalanya dan lekukan itu sebenarnya dipenuhi oleh air dari mata air asli. Ketika air tersebut tumpah, kekuatan magisnya akan hilang seketika . Kappa biasanya minum darah seperti jenglot, tapi itu pun tergantung apakah dia baik atau jahat. Kappa juga suka mentimun seperti dala game Harvest Moon, dan apabila ada suatu keluarga yang ingin dilindungi oleh sang Kappa untuk menghindari suatu kesialan, maka keluarga tersebut biasanya menuliskan nama mereka di mentimun dan melemparnya ke kolam Kappa. Kappa dikenal sebagai makhluk yang sopan dan selalu menepati janji. Anehnya dalam cerita Kappa yang beredar di kehidupan rakyat Jepang, adalah banyaknya versi Kappa yang berbeda. Ada Kappa bermata satu, Kappa berbulu, Kappa penakut, Kappa pendaki gunung dan bahkan pesta Kappa. ckckckck bermutasi kali yaa tuuh kappa?? Atau itu suku - suku kappa kali ya?


2. Heikegani

Alasan mengapa makhluk bernama Heikegani ini ada dalam daftar adalah karena Heikegani benar-benar ada. Kepiting Heikeganimerupakan salah satu spesies artropoda asli Jepang. Asalnya, cerita rakyat Jepang menyatakan bahwa kepiting Heikegani ini menanggung wajah Heike samurai yang meninggal saat pertempuran Dan-no-ura, dan memang tubuh kepiting Heikegani ini mirip dengan wajah manusia.


3. Kasa-obake

Kasa-obake adalah jenis Tsukumogami, yaitu sebuah benda mati yang tiba-tiba menjadi hidup setelah ada selama 100 tahun. Gagasan mengenai benda mati yang secara tiba-tiba hidup tampaknya cukup masuk akal jika kita melihat awal mula cerita - cerita rakyat atau legenda. Hal yang aneh mengenai Kasa-obake ini adalah mereka mempunyai nama sendiri - sendiri, hanya agar memisahkan Kasa-obake
dari Tsukumogami lain. Memang benar, Kasa-obake adalah nama setang payung yang suka melet. weeeeeee


4. Nuppeppo

Tidak banyak informasi yang didapat tentang makhluk gaib Nuppeppo. Nuppeppo adalah setan gumpalan berbentuk daging manusia. Nuppeppo berjalan dengan tangan dan sering kali ditemukan berada di kuburan atau kuil kosong pada tengah malam. Dari mana Nuppeppo datang? Mengapa Nuppeppo hidup? Apa bau Nuppeppo menyengat? Mengapa kebanyakan gambar Nuppeppo terlihat lucu? Sayangnya saya tidak memiliki banyak informasi tentang pakan ternak Nuppeppo ini .


5. Makura-gaeshi

Yang unik mengenai cerita rakyat Jepang di sini adalah karena makhluk-makhluknya seringkali melakukan hal-hal aneh. Makura-gaeshi adalah sebuah roh jahil yang terkenal suka menggeser bantal saat orang tidur. Rese banget kan? Beberapa sumber mengatakan bahwa Makura-gaeshi juga suka menaburkan pasir di mata manusia (kaya kunti di Indonesia kesukaannyalempar pasir) dan mencuri jiwa seseorang, tapi yang paling dikenal dari kejahilan Makura-gaeshi ini adalah suka menggeser bantal. Tidak ada cerita yang menjelaskan seberapa jauh bantal tersebut dipindahkan oleh Makura-gaeshi, beberapa sumber menceritakan Makura-gaeshi hanya menjatuhkan bantal tersebut saat pemiliknya sedang tertidur pulas.

Kesimpulan dari 5 Makhluk Gaib Di Jepang


Yahh memang, lain tempat lain juga makhluk gaibnya! Kunti juga adanya cuma di Indonesia, saya gak pernah dengar ada di jepang, cina, atau pun Amerika.

Baca juga mengenai :



==============================================



==============================================

loading...

loading...