Cerita Di Balik Photo Einstein Yang Menjulurkan Lidahnya!


Albert Einstein
Pastinya kalian sering melihat foto Albert Einstein yang sedang menjulurkan lidahnya seperti di samping ini. kan?

Photo Einstein yang sedang menjulurkan lidahnya  mudah kita temui di cover majalah, poster, kaos, dan lain - lain. Photo tersebut sebenarnya diambil oleh photografer yang bernama Arthur Sasse pada tanggal 14 Mar 1951 di Princeton pada acara ulang tahun ke 72. Photo yang aslinya adalah Einstein sedang duduk di kursi belakang mobil bersama Dr Fank Aydelotte dan istrinya.


Ada cerita apa di balik Einstein menjulurkan lidahnya?

Yah, inilah pertanyaan yang sering di tanyakan banyak orang mengenai foto tersebut! Sebagian orang konyol beranggapan bahwa agar kita bisa menjadi  genius seperti dia, maka kita harus menjulurkan lidah dan mengikuti style rambut yang acak-acakan.
bwaahahahaha . . . .



Oke sebenarnya begini lho ceritanya,. Pada saat itu, Albert Einstein dan Aydelotte baru saja pulang dari acara penghargaan yang diberikan kepada Einstein. Meskipun Albert Einstein sudah duduk di kursi mobil, masih saja reporter dan fotografer mengejar - ngejar dia. Seperti wartawan pada umumnya, mereka berusaha menahan Einstein, dan Einstein pun berteriak : “INI CUKUP, INI CUKUP!”.

Namun dasar wartawan, walaupun mendengar si Albert Einstein berteriak begitu namun tetap saja memberondong dengan berbagai pertanyaan diikuti para photografer yang terus menerus mengambil gambarnya. Nah, ketika wartawan meminta kesediaan Einstein untuk mengabadikan foto ulang tahunnya, akhirnya ia pun menjadi letih dan kesal, lalu ia menjulurkan lidahnya, dengan nada mengejek. Pada saat itu, sang photografer Arthur Sasse sempat mengabadikan foto Einstein tersebut.


Meskipun demikian, Einstein ternyata sangat menyukai photo itu. Ia pun lalu memotong photo tersebut, sehingga hanya tampak dia sendiri (tanpa memunculkan Aydelotte dan istrinya). Einsteinpun memperbanyak foto tersebut dan mengirim ke teman-temannya.

Singkat cerita, jadi deehhh sekarang photo yang lagi melet ntuuh terkenal


==============================================



==============================================

loading...

loading...