Manfaat Buah Kurma Untuk Ibu Hamil


Manfaat Buah Kurma Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Kurma Untuk Ibu Hamil - Oke kali ini saya akan membahas mengenai manfaat yang bisa didapatkan dari buah kurma untuk ibu hamil. Ini sangat penting dibaca untuk ibu hamil, karena biasanya ketika sang ibu mengandung janin, biasanya ibu hamil akan mudah lesu dan lelah bahkan anemia.

Hal ini dikarenakan janin yang terus berkembang didalam perut ibu selalu membutuhkan sel darah merah. Sehingga sel darah merah ibu terserap oleh janin. Kalian bisa lebih lanjut membaca artikel tentang Anemia Pada Ibu Hamil.

Oleh karenanya, akan lebih baik jika kalian menyarankan ibu hamil untuk memakan kurma atau bisa menghadiahkan kepada ibu hamil setangkai kurma untuk kesehatannya :D.


Buah Kurma Baik Bagi Ibu Hamil Dan Janin

Pernahkan kalian melihat ibu hamil yang kelihatan lesu dan lemah? Itu dikarenakan ibu hamil kekurangan sel darah merah dan tenaga. Tak heran jika banyak ibu hamil yang saya temukan seringkali mengalami anemia.

Lantas, bagaimanakah cara mengatasinya? Tentunya ibu hamil membutuhkan tenaga serta darah yang stabil. Sangat disarankan ibu hamil memakan banyak buah kurma. Mengapa? Buah kurma ini tak hanya baik untuk ibu hamil tapi untuk sang janin yang ada didalam kandungannya. Janin juga membutuhkan sel darah merah dari ibu lho.

Buah kurma memberikan sang ibu hamil tenaga serta asupan sel darah merah, sehingga janin yang dikandungnya juga mencukupi kalsium, sel darah merah serta zat besi untuk perkembangan tubuhnya. Selain itu buah ini memberikan cukup energi pasca ibu melahirkan.

Tahukah kalian, buah kurma merupakan sumber zat besi yang terbaik. Kandungan gula yang ada pada buah kurma ini sangat mudah diserap oleh tubuh. Sehingga sangat aman dikonsumsi untuk para penderita diabetes meskipun rasanya manis. Ayoo hidup sehat dengan buah kurma :-).


Rasulullah SAW Menyukai Buah Kurma


Buah kurma atau bahasa latinnya adalah Phoenix dactylifera,merupakan salah satu buah kegemaran Rasulullah saw. Di dalam buah kurma banyak mengandung manfaat, mengandung tidak mengandung gula berbahaya. Dan khusus bagi ibu hamil, buah kurma sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena dapat memperlancar proses persalinan serta membantu dalam proses mengecilkan perut.

Bahkan Rasullulah SAW pernah bersabda seperti ini :

“Berilah makan buah kurma kepada isteri-isteri kamu yang hamil, kerana jika sekiranya wanita hamil itu memakan buah kurma, niscaya anak yang bakal dilahirkan itu menjadi anak yang penyabar, bersopan santun serta cerdas pemikiran"

Manfaat Buah Kurma Untuk Ibu Hamil


Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat buah kurma untuk ibu hamil yang saya ambil dari kompas dan ibuhamil.com . . . . Berikut adalah manfaatnya :

1. Mengecilkan rahim.
Manfaat Buah Kurma Untuk Ibu HamilKurma mengandung potuchsin yang memiliki khasiat untuk mengecilkan pembuluh darah dalam rahim sehingga dengan begitu rahim dapat mengecil seusai persalinan seklaigus mencegah pendarahan rahim.

2. Memperlancar produksi ASI.
Dikarenakan kandungan zat besi dan kalsium yang tinggi dalam buah kurma, maka ibu yang sedang menyusui dianjurkan mengkonsumsunya supaya ASI-nya lancar.

3. Memulihkan tenaga setelah proses persalinan.
Di dalam sebutir kurma terdapat protein 1,8-2 persen, serat 2-4 persen, glukosa 50-57 persen, dengan begitu apabila ibu yang telah melakukan persalinan memakan buah kurma, tenaganya dapat kembali dalam waktu singkat. Selain itu kandungan gula dalam kurma adalah salah satu jenisglukosa yang mudah diserap tubuh maka buah kurma tidak berakibat buruk bagi penderita diabetes.

4. Buah kurma tidak mengandung kolestrol,, jadi sudah pasti sangat baik untuk kesehatan tubuh

5. Melancarkan BAB.
Setelah persalinan normal, ibu disarankan tidak mengedan saat BAB supaya jahitannya tidak robek. Untuk itu kandungan vitamin A, tiamin, riboflavin, niasin, kalium dan serat dalam jumlah yang dapat andal dalam kurma, membantu mempermudah BAB.


Artikel Terkait Mengenai Manfaat Buah Kurma Bagi Ibu Hamil

Terimakasih Telah Membaca Artikel Manfaat Buah Kurma Baik Untuk Ibu Hamil
Jika kalian menyukai artikel Manfaat Buah Kurma Baik Bagi Ibu Hamil Dan Janin disini silahkan kalian like atau share via facebook, twitter atau google plus agar sealkazzsoftware.blogspot.com bisa memberikan lebih banyak informasi menarik ke depannya :D
Terimakasih telah berkunjung Manfaat Buah Kurma Untuk Ibu Hamil


==============================================



==============================================

loading...

loading...