Apakah Senam Otak? Bagaimana Gerakannya?


senam otak


Otak merupakan sebuah organ yang mengagumkan, pusat dari segala sesuatu yang kita lakukan. Bagaimana caranya agar kalian bisa membuat fungsi otak lebih efisien? Bagaimana caranya agar Kalian bisa belajar dengan lebih cepat dan mudah? dan bagaimana cara menjaga kebugaran otak kalian? Mungkin jawabannya adalah senam otak. Senam otak mengklaim dapat meningkatkan fungsi otak dengan beberapa latihan fisik sederhana.


Apakah Senam Otak Itu?



Senam otak adalah pendidikan kinesiologi sistem yang dikembangkan oleh Dr Paul Dennison dan Gail E. Dennison. Dengan senam otak mereka mengklaim dapat mempercepat proses belajar melalui serangkaian  gerakan fisik. Menurut para Dennisons, gerakan fisik menyeimbangkan otak dan menciptakan jalur saraf baru, dengan begitu maka otak kalian akan lebih cepat dalam mempelajari sesuatu.

Kinesiology adalah ilmu yang mempelajari berbagai disiplin ilmu yang mencakup pergerakan tubuh manusia. Kinesiology dapat berupa murni atau terapan. Kinesiologi Murni adalah ilmu yang berusaha untuk memahami gerakan manusia guna menganalisis masalah yang muncul dan menemukan obatnya. kinesiologi Terapan adalah metode yang lebih spesifik untuk mengobati masalah tersebut.

Dasar dari gerakan senam otak adalah serangkaian gerakan yang terdiri dari 26 gerakan. Gerakan-gerakan ini dirancang untuk mengaktifkan fungsi otak kalian untuk mencapai performa maksimum, membantu sistem saraf dan memaksimalkan fungsi motor sensorik kalian.

26 gerakan senam otak tersebut akan dijelaskan lebih rinci di :


http://www.healthythyroidcenter.com/therapy/braingym/movements.html



Awal Mula Senam Otak



Awalnya senam otak ini ditujukan untuk orang yang tidak normal (sulit menangkap pembelajaran) , Namun saat ini senam otak digunakan jauh lebih luas. Baik untuk anak - anak, remaja, atau bahkan orang tua sekalipun. Bahkan dari berbagai profesi entah itu seniman, guru, atlet, pengusaha, dll.


Manfaat Senam Otak

 

 

Senam otak bermanfaat untuk memaksimalkan potensi akademik, sosial, dan fisik. Bisa dikatakan dapat meredakan stress, meningkatkan kesadaran diri akan lingkungan sekitar, dan menjaga kebugaran.
Sangat dianjurkan untuk melakukan senam otak dibimbing oleh instruktur bersertifikat, baik melalui kelas, atau sesi pribadi. Lihat artikel lain mengenai Tips Membuat Anak lebih Cerdas


==============================================



==============================================

loading...

loading...