Mengapa Menunda Belajar SEO?


Belajar SEO


Hai, maaf sudah lama saya tidak nge-blog (kira - kira selama 1 bulan) ternyata banyak juga komentar - komentar dari teman - teman blogger lain yang mampir di berbagai artikel blog ini, selain itu saya juga kehilangan review job gara - gara 1 bulan sedang istirahat untuk nge-blog

Oke kita kembali ke pokok permasalahan, sebenarnya saya cukup heran kenapa banyak sekali orang  yang menunda - nunda belajar SEO? Padahal banyak diantara mereka memiliki blog yang indah, mengerti bagaimana mengotak - atik blog mereka lebih baik dari saya, dan memiliki artikel yang bagus dan menarik pula namun sayangnya mereka suka sekali menunda untuk belajar SEO. Padahal menurut pandangan saya jika mereka mengerti sedikit saja tentang SEO (setidaknya SEO On Page) maka blog yang mereka kelola tentu dapat mendaki lebih tinggi lagi untuk menjadi blog yang sukses dengan traffik melimpah.

Alasan Menunda Belajar SEO


Mungkin ada beberapa alasan untuk menunda dalam belajar SEO. Berikut adalah beberapa yang terpikirkan oleh saya :
  • SEO itu sulit
  • Tak punya guru yang mengerti betul akan SEO
  • Bingung untuk memulai dari mana awal belajarnya
  • Pusing!!
Sebenarnya alasan - alasan tersebut memang masuk akal sich namun jika kalian terus beralasan seperti itu kalian tidak akan maju - maju dalam memulai suatu pembelajaran. Kan tidak baik menunda - nunda sesuatu lebih baik belajar perlahan - lahan dengan semangat

Singkirkan Semua Alasan




Menurut saya SEO tidak begitu sulit prakteknya kok walaupun dari segi teorinya memang membuat pusing.
Untuk belajar SEO tidak perlu juga mempunyai guru yang memberikan penejelasan secara langsung kepada kita, sekarang ini kan banyak blog - blog yang mengupas tentang SEO, mereka juga tidak pelit membagi ilmunya jadi yang kalian perlukan hanya kemauan untuk membaca artikel mereka saja lalu dipraktikkan. Jika kalian memiliki pertanyaan tentang artikel yang ditulisnya, lebih baik kalian berkomentar di blog yang mengajari SEO kepada kalian.

Lalu yang ketiga, jika kalian bingung memulainya dari mana kalian bisa membaca sebuah buku SEO. Untuk mencari tahu judul - judul buku SEO yang bagus dan terkenal kalian bisa pergi ke amazon.com lalu ketikkan kata "SEO" di search box untuk katagori buku. Setelah itu cari saja bukunya di indowebster.com atau 4shared.com dengan cara mengetikkan judul bukunya nanti juga muncul banyak dan bisa didownload gratis

Alasan pusing juga singkirkanlah karena yang namanya belajar sudah pasti pusing!


Kesimpulan



Setelah diuraikan sedikit seperti tadi saya harap banyak yang termotivasi untuk belajar dan tidak mencari - cari alasan untuk menunda belajar SEO. Semua bisa jika ada semangat untuk belajar. Saya pun sampai sekarang masih belajar sambil berbagi ilmu yang saya pelajari


==============================================



==============================================

loading...

loading...