Mendengkur Atau Ngorok Awal Penyakit Jantung


Ngorok Awal Penyakit Jantung' title=


Mendengkur alias ngorok mungkin sering kalian alami ketika kalian sedang lelah. Tapi siapa sangka ternyata mendengkur atau ngorok merupakan pertanda awal resiko penyakit jantung! dalam hal ini, apabila kalian mendengkur atau ngorok hampir di setiap tidur kalian.

Seseorang yang mendengkur keras akan mengalami sulit tidur atau bahkan seringkali terbangun dengan kondisi yang lelah dan terkantuk - kantuk saat bekerja.
Hal tersebut merupakan tanda awal dari penyakit jantung,  ini sesuai dengan studi yang dilakukan oleh University of Pittsburgh mempelajari lebih dari 800 orang antara usia 45 dan 74 tahun mengenai kualitas tidurnya. Tiga tahun kemudian, orang-orang yang melaporkan mendengkur keras dua kali lebih mungkin mengalami sindrom metabolik, yaitu faktor risiko penyakit jantung, diabetes dan stroke.

Masalah tidur seperti ngorok atau mendengkur dapat langsung berdampak pada resiko penyakit jantung dan diabetes. Getaran tubuh yang disebabka oleh ngorok alias mendengkur dapat membuat peradangan sehingga berpotensi merusak lapisan dalam di arteri.
Jadi, kalau kalian memiliki keluhan seperti itu, PERIKSALAH SEGERA!!


==============================================



==============================================

loading...

loading...